Selasa, 13 Mei 2014

Paskah Anak-anak BIA dan BIR Paroki Santa Clara

Paskah merupakan hari dimana Kristus menang atas maut. Di Vodka bulan lalu saya sempat menulis artikel tentang perayaan paskah seluruh dunia. Tidak jauh dari tulisan saya bulan lalu saya mencoba untuk terjun langsung meliput misa pesta perayaan Paskah BIA dan BIR Paroki Santa Clara yang di selenggarakan tanggal 27 April 2014 yang lalu.

Misa pesta perayaan Paskah berlangsung sangat ramai dan dipadati dengan anak-anak. Dimana ada anak-anak disitu ada keceriaan yang luar biasa, tidak heran kakak-kakak panitia kewalahan untuk mengaturnya. Untuk tim panitia disertai dengan bapak/ibu Pembina sekolah minggu dan bekerjasama dengan OMK Santa Clara.

Misa di pimpin oleh pastor Hugo. Sebelum pastor memulai khotbahnya, pastor mencoba untuk menenangkan sejenak para BIA dan BIR agar bisa menyimak dan memahami apa itu arti kebangkitan Paskah sebenarnya. Kebetulan persis didepan altar ada seorang anak perempuan yang duduk dengan khusuk ingin berkonsentrasi penuh mendengar khotbah sampai-sampai pastor mencoba menenangkan seluruh anak-anak dan memberi contoh agar seluruh anak-anak BIA dan BIR mencoba meniru sedikit sikap yang dilakukan anak perempuan itu. ‘Namun namanya anak-anak seperti itulah mereka selalu ceria dan aktif jadi memang agak sulit membuat mereka semua diam’  ujar pastor di akhir pengunjung misa.


Kelompok paduan suara yang seluruh anggotanya anak-anak, bernyanyi dengan semangat dan pastor pun ikut turun ke tempat paduan suara mencoba membuat suasana lebih semangat lagi. Sungguh menurut saya berbagi kecerian dan bisa bergembira bersama anak-anak itu, kegantengan dan kecantikannya meningkat 80% ya kalo di hitung-hitung dengan rumus matematika jawabannya tak terhingga dan kalau dinilai dari ilmu psikolog ‘obat stress itu ya dengan tertawa’ dan menurut om-om Warkop DKI (Dono, Kasino, Indro) ‘tertawalah sebelum tertawa itu dilarang’.

Acara misa paskah BIR dan BIA ini diramaikan dengan beberapa tarian seperti tarian pembuka dan tarian persembahan. Di tarian persembahan ada beberapa anak yang membawa segala persembahan hasil panen, hasil usaha dll mereka semua sangat lucu-lucu ketika membawa persembahan.

Sangat disayangkan jika ada beberapa anak yang tidak bisa ikut mengambil bagian untuk mengikuti perayaan misa paskah anak karena sibuk jalan-jalan ke mall atau menonton sinetron di televisi. Karena di penghujung acara semua anak-anak yang hadir mendapat snack dari kakak-kakak panitia.

Terima kasih bapak/ibu panitia dan kakak-kakak panitia, tanpa kalian pesta Paskah sebenarnya tidak akan terjadi di dalam diri anak-anak BIA dan BIR. Keep Spirit…

Nino Vodka - Sta. Clara



Kata Kunci : Perayaan Paskah, BIR, BIA, anak-anak

0 komentar :

Posting Komentar